*Jum’at Ibadah Program Unggulan UPT SPF SMPN 8 Makassar*

TEGASNEWS.COM – MAKASSAR. Kegiatan Jumat Ibadah Insya Allah merupakan kegiatan yang menjadi program unggulan di UPT SPF SMPN 8 Makassar dan wajib dilaksanakan oleh setiap peserta didik. Hal itu dikemukakan Kepsek SMPN 8 Hijriah Enang, S.Pd , M.Pd kepada Media, Jum’at 9 Oktober 2024.

Menurutnya Hijriah Enang, Kegiatan Jumat Ibadah bertujuan untuk meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Allah Subhana wa Ta’ala, Tuhan YME.

Bentuk kegiatan Jumat Ibadah dilaksanakan tiap hari jumat pada pagi  berlangsung selama kurang lebih 60 menit sebelum jam pelajaran pertama dimulai yakni pada pukul 7.00 s.d 08.00.

Siswa muslim
di mulai dari Shalat Dhuha, Tadarrus, Arahan atau Tauziah.sedangkan
Non Muslim ditempat terpisah juga melaksanakan ibadah yang dimulai dengan arahan dari guru, ibadah dan berdoa.

Kegiatan ibadah Jumat ini harapannya menghasilkan atau mewujudkan peserta didik yang beriman dan bertqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berakhlak mulia ini tentunya erat kaitannya dengan Profil Pelajar Pancasila
Insya Allah akan dikembangkang lagi mengkaji tafsiran ayat yang dibaca.

Jum’at Ibadah ini dengan Kegiatan Literasi Al Qur’an dan Shalat Dhuha. Diharapkan semua siswa membawa Al Quran bagi Agama Islam, Alkitab bagi Non Muslim, Sedekah Jum’at, Berwudhu dari Rumah.

Menurut Hijriah Enang, Ini semua tidak lepas dari kerja sama seluruh warga Sekolah Bapak Ibu Guru, Wali Kelas dan dukungan dari orang tua siswa,,” ungkapnya.

(Beddu Lahi/Nur’aeni.AR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like