*Plt WR 1 Dr Burhanuddin Melepas Tim PKM PM Unismuh Makassar Berlaga di PIMNAS ke-37 di UNAIR Surabaya*

 

TEGASNEWS.COM – MAKASSAR. Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr.Burhanuddin, M.Si, Sabtu siang 12 Oktober 2024 di kampus, melepas satu-satunya Tim Program Kreativitas Mahasiswa bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PKM PM) yang lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 37 di Universitas Airlangga pada 14-19 Oktober 2024.

Saat pelepasan Plt WR I Burhanuddin, didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA), Dr. Ir. Nenny, ST., MT., IPM, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Dr.Syukri, M.Si dan staf LPKA lainnya.

Ti-m PKM PM yang lolos ini dengan personil, Lukman selaku ketua tim dari prodi Ilmu Komunikasi, anggota: Rezki Astuti (Ilmu Komunikasi), Fatimah Milda Nurul Insan (Ilmu Komunikasi), Sufirman (Akuntansi), Andi Asmira (Ilmu Komunikasi), dan dosen pendamping Dr. Muhammad Yahya, M.Si.

Pada program dikompetisikan Lukman dan timnya, melatih siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Makassar mendesain dan menjahit pakaian, sebagai bagian dari upaya penguatan keterampilan di dunia desain.

Lukman dan timnya mengambil judul program “Penguatan Potensi Seni Desainer Siswa Tunarungu Tingkat Sekolah Menengah Atas di SLB Negeri 1 Makassar melalui Pendekatan Head, Heart, Hand” dengan memperdayakan 7 siswa tunarungu

Saat pelepasan menuju Surabaya, Plt Wakil Rektor I Dr Burhanuddin sangat mengapresiasi tim mahasiswa Unismuh Makassar yang berhasil lolos maju pada PIMNAS di Unair. Pencapaian ini merupakan hal yang luar biasa dengan seleksi yang sangat ketat.

Awalnya proposal yang masuk dari seluruh kampus negeri dan swasta di Indonesia sebanyak 43 ribu kemudian diseleksi dan terjaring untuk didanai sebanyak 14 ribu dan seleksi akhir dinyatakan lolos presentasikan di PIMNAS sebanyak 400 proposal.

‘’ Kita berharap ananda semua yang mewakili sekitar 14 ribu mahasiswa Unismuh Makassar dapat membawa medali emas ke kampus dan kehadiran ananda di PIMNAS di UNAIR Surabaya ini tentu akan mengukir sejarah dalam perjalanan hidup ananda ‘’ tandas Dr. Burhanuddin.

Dr Bur berharap anggota tim ini untuk terus semangat dan berikhtiar dan memunculkan percaya diri serta meminta doa orang tua agar kegiatan yang akan dijalani dapat terlaksana dengan sukses dan meraih juara pada even nasional ini.

Kemampuan lolos PIMNAS merupakan pencapaian dan prestasi yang sangat membanggakan dan semangat berlatih yang telah dibangun dalam beberapa bulan terakhir ini jangan sampai kendor tetapi terus di tingkatkan, tegasnya.

Para mahasiswa ini juga dipesankan selama berlaga di arena PIMNAS agar senantiasa memperhatikan salat lima waktu dan fokus mengukuti semua proses dalam PIMNAS tersebut.

Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA), Dr. Ir. Nenny, ST., MT., IPM pada kesempatan itu kembali menyemangati tim Unismuh ini agar memperkuat percaya diri berada di tengah peserta yang berasal dari kampus negeri dan swasta seluruh Indonesia.

Unismuh Makassar kembali tampil berkompetisi pada ajang bergengsi mahasiswa setelah jeda waktu beberapa tahun yang lalu.

Dr Nenny juga berpesan agar persiapan diri secara maksimal dan jaga kesehatan masing masing agar mampu tampil secara paripurna pada pemaparan meteri di arena PIMNAS, katanya.

Ditambahkan kalau Tim PKM PM Unismuh Makassar kali ini targetkan mampu membawa medali emas, tim favorit dan poster terbaik, katanya.

Tim PKM PM Unismuh Makassar sesuai rencana akan bertolak menuju Surabaya Ahad sore 13 Oktober 2024 via Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like