*Dua Prodi Ilmu Komunikasi dan Akuntansi Meloloskan Mahasiswa di PIMNAS ke-37 UNAIR Surabaya*

 

TEGASNEWS.COM – SURABAYA. Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37 dilaksanakan di kampus UNAIR Surabaya diikuti satu tim dari Unismuh Makassar.

Tim yang lolos pada ajang sangat bergensi bagi kegiatan dunia kemahasiswaan ini diikuti lima mahasiswa dari dua pogram studi yakni empat mahasiswa dari ilmu komunikasi serta satu orang dari mahasiswa akuntansi.

Demikian ditegaskan Sekretaris LPKA Unismuh Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA), Dr. Dian Pramana Putra S. Pd,. M.Pd, Ketua Devisi Pengembangan Kreatifitas dan Prestasi Mahasiswa LPKA, Wahyuddin S. Pd,. M.Ed, di Surabaya Rabu pagi 16 Oktober 2024.

Dijelaskan, PIMNAS ke-37 di kampus UNAIR ini berlangsung 14-19 Oktober 2024 di area kampus C UNAIR Surbaya.

Para mahasiswa itu, Lukman dari Prodi Ilmu Komunikasi, dengan anggota Rezki Astuti, Fatimah Milda Nurul Insan, Andi Asmira (semuanya dari Ilmu Komunikasi), dan Sufirman (Akuntansi). Dosen pendamping tim adalah Dr. Muhammad Yahya, M.Si.

Tim PIMNAS ini berkompetisi dengan judul PKM PM, “Penguatan Potensi Seni Desainer Siswa Tunarungu Tingkat Sekolah Menengah Atas di SLB Negeri 1 Makassar melalui Pendekatan Head, Heart, Hand,” bertujuan melatih siswa tunarungu dalam keterampilan desain dan menjahit.

Jejak keikutsertaan Unismuh Makassar dalam PIMNAS pernah meraih medali emas pada PIMNAS 2016 di Universitas Haluoleo Kendari. Medali perak pada PIMNAS tahun 2011 di Unhas. Peserta Best Presentasion pada PIMNAS 2018 di Jokyakarta.

Tahun tahun mendatang persiapan menyambut PIMNAS akan lebih didintensifkan dengan melakukan kordionasi dengan pihak Prodi. Seperti dikemukakan Plt Wakil Rektor III dan WR IV Unismuh Makassar, Dr.H Mawardi Pewangi, kompetisi PKM lintas prodi.

Rencana tersebut akan secepatnya dibicarakan guna mempercepat pelaksanaan karena rangkaian PIMNAS ke-38 akhir tahun 2024 akan segera di mulai dan rencana PIMNAS tahun depan digelar di kampus Unhas.

Unismuh bertekad akan lebih banyak mengirim dan meloloskan Tim PKM ke PIMNAS di Unhas dengan melibatkan beragam dan lintas program studi yang ada di Unismuh Makassar, katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like